PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS BARU ILIR KOTA BALIKPAPAN PERIODE APRIL 2018
Edition No. 166
Call Number 615.7 Wid G
ISBN/ISSN
Author(s) Widodo, Yogik Eka - Personal Name
Subject(s) Gambaran Kepuasan
Classification 615
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Akademi Farmasi Samarinda
Publishing Year 2018
Publishing Place Samarinda
Collation 90 hal ; ill ; 23 cm
Abstract/Notes ABSTRAK Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien dengan membuat pasien puas terhadap pelayanan. Kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian yaitu membandingkan antara harapan pasien terhadap kualitas pelayanan yang diinginkan dengan kenyataan yang diterima atau dirasakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Baru Ilir Kota Balikpapan. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif. Teknik sampling yang di gunakan adalah Accidental Sampling. Pengambilan data dilakukan di Puskesmas Baru Ilir Kota Balikpapan dengan cara membagikan kuesioner kepada pasien yang mendapatkan pelayanan kefarmasian. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial kemudian disesuaikan dengan skala likert. Cara analisis data dengan menggunakan uji statistik. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan keseluruhan nilai rata-rata 90 untuk harapan sedangkan untuk kenyataan nilai rata-rata 86,25 sehingga nilai tersebut dinyatakan sangat puas. Pelayanan yang membuat pasien merasa sangat puas yaitu pelayanan kefarmasian dari pasien menyerahkan resep hingga obat diserahkan kepada oleh petugas kepada pasien. Dan dari hasil perbandingan nilai harapan dan kenyataan per dimensi didapatkan hasil nilai GAP tertinggi (-0,21) dan persentase terendah (94,1%) pada dimensi Tangible. Kata kunci: Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas Baru Ilir.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous