PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title PROFIL PELAYANAN KEFARMASIAN DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS BAQA PADA BULAN MARET 2018
Edition No. 71
Call Number 615.7 Per P
ISBN/ISSN
Author(s) Pertiwi, Sari Putri - Personal Name
Subject(s) Pelayanan Kefarmasian
Classification 615
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Akademi Farmasi Samarinda
Publishing Year 2018
Publishing Place Samarinda
Collation 96 hal ; ill ; 23 cm
Abstract/Notes ABSTRAK Puskesmas adalah fasilitas kesehatan layanan pertama dalam sbidang kesehatan dasar. Puskesmas menyelenggarakan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat ditunjang dengan pelayanan kefarmasian yang bermutu. Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas wajib mengikuti Standar Pelayanan Kefarmasian. Indikator yang dapat digunakan dalam mengukur tingkat keberhasilan pelayanan kefarmasian di Puskesmas berdasarkan standar yang telah ditetapkan salah satunya adalah tingkat kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil pelayanan kefarmasian dan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Baqa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pengambilan data secara prospektif. Responden dari penelitian ini adalah pasien yang mendaptkan pelayanan kefarmasian di Puskesmas Baqa. Data yang dikumpulkan berupa data hasil pengukuran rata-rata waktu peracikan obat, rata-rata waktu penyerahan obat dan pemberian informasi obat, serta persentase obat-obat yang terlayani dan kuesioner tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian Puskesmas Baqa. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini, mutu pelayanan kefarmasian di Puskesmas Baqa adalah sebesar 93,33% termasuk kategori baik, dan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Baqa rata-rata sebesar 81,09 termasuk kategori baik/puas. Kata kunci : pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien, Puskesmas Baqa.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous