|
PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA REPOSITORY
|
Select Language
Simple Search
Advanced Search
License
This Software is Released Under GNU GPL License
Version 3.
indexed
Visitors
Statistic
|
Title |
PROFIL PELAYANAN KEFARMASIAN DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS BAQA PADA BULAN MARET 2018 |
Edition |
No. 71 |
Call Number |
615.7 Per P |
ISBN/ISSN |
|
Author(s) |
Pertiwi, Sari Putri - Personal Name
|
Subject(s) |
Pelayanan Kefarmasian
|
Classification |
615 |
Series Title |
|
GMD |
Karya Tulis Ilmiah |
Language |
Indonesia |
Publisher |
Akademi Farmasi Samarinda |
Publishing Year |
2018 |
Publishing Place |
Samarinda |
Collation |
96 hal ; ill ; 23 cm |
Abstract/Notes |
ABSTRAK Puskesmas adalah fasilitas kesehatan layanan pertama dalam sbidang kesehatan dasar. Puskesmas menyelenggarakan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat ditunjang dengan pelayanan kefarmasian yang bermutu. Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas wajib mengikuti Standar Pelayanan Kefarmasian. Indikator yang dapat digunakan dalam mengukur tingkat keberhasilan pelayanan kefarmasian di Puskesmas berdasarkan standar yang telah ditetapkan salah satunya adalah tingkat kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil pelayanan kefarmasian dan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Baqa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pengambilan data secara prospektif. Responden dari penelitian ini adalah pasien yang mendaptkan pelayanan kefarmasian di Puskesmas Baqa. Data yang dikumpulkan berupa data hasil pengukuran rata-rata waktu peracikan obat, rata-rata waktu penyerahan obat dan pemberian informasi obat, serta persentase obat-obat yang terlayani dan kuesioner tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian Puskesmas Baqa. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini, mutu pelayanan kefarmasian di Puskesmas Baqa adalah sebesar 93,33% termasuk kategori baik, dan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Baqa rata-rata sebesar 81,09 termasuk kategori baik/puas. Kata kunci : pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien, Puskesmas Baqa. |
Specific Detail Info |
|
Image |
|
File Attachment |
LOADING LIST... |
Availability |
LOADING LIST... |
|
Back To Previous |
|