|
PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA REPOSITORY
|
Select Language
Simple Search
Advanced Search
License
This Software is Released Under GNU GPL License
Version 3.
indexed
Visitors
Statistic
|
Title |
KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI DEPO OBAT PUSKESMAS MARGASARI BALIKPAPAN PERIODE APRIL TAHUN 2018 |
Edition |
No. 167 |
Call Number |
615.7 Cha K |
ISBN/ISSN |
|
Author(s) |
Chairiyah - Personal Name
|
Subject(s) |
Kualitas Pelayanan Kefarmasian
|
Classification |
615 |
Series Title |
|
GMD |
Karya Tulis Ilmiah |
Language |
Indonesia |
Publisher |
Akademi Farmasi Samarinda |
Publishing Year |
2018 |
Publishing Place |
Samarinda |
Collation |
80 hal ; ill ; 23 cm |
Abstract/Notes |
ABSTRAK Puskesmas merupakan sarana pelayanan kesehatan masyarakat yang bertanggung jawab terhadap kesehatan perorangan dan masyarakat salah satunya melalui pelayanan obat yang mendukung proses penyembuhan pasien. Dalam pelayanan obat sangat diperhatikan kualitas pelayanan kefarmasian sebagai salah satu standar pelayanan minimal Puskesmas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kefarmasian di Depo Obat Puskesmas Margasari Balikpapan. Pada penelitian ini dilakukan pengukuran kualitas pelayanan kefarmasian di Depo Obat Puskesmas Margasari Balikpapan yang diukur berdasarkan lima dimensi pelayanan yaitu reliability (kehendak), tangible (fisik), responsiveness (ketanggapan). assurance (jaminan) dan emphaty (empati). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Rancangan penelitian dilakukan dengan cara membagikan angket berupa kuesioner kepada pasien. Analisis data dilakukan dengan cara menghitung rata-rata jawaban responden dari masing-masing dimensi menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada dimensi Reliability diperoleh nilai rata-rata 3,22 termasuk dalam katagori cukup baik, dimensi Tangible diperoleh nilai rata-rata 3,15 termasuk dalam katagori cukup baik, dimensi Responsiveness diperoleh nilai rata-rata 2,29 termasuk dalam katagori kurang baik, dimensi Assurance diperoleh nilai rata-rata 3,3 termasuk dalam katagori baik dan dimensi Emphaty diperoleh nilai rata-rata 2,7 termasuk dalam katagori cukup baik. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas Margasari Balikpapan |
Specific Detail Info |
|
Image |
|
File Attachment |
LOADING LIST... |
Availability |
LOADING LIST... |
|
Back To Previous |
|