PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI DEPO OBAT PUSKESMAS MARGASARI BALIKPAPAN PERIODE APRIL TAHUN 2018
Edition No. 167
Call Number 615.7 Cha K
ISBN/ISSN
Author(s) Chairiyah - Personal Name
Subject(s) Kualitas Pelayanan Kefarmasian
Classification 615
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Akademi Farmasi Samarinda
Publishing Year 2018
Publishing Place Samarinda
Collation 80 hal ; ill ; 23 cm
Abstract/Notes ABSTRAK Puskesmas merupakan sarana pelayanan kesehatan masyarakat yang bertanggung jawab terhadap kesehatan perorangan dan masyarakat salah satunya melalui pelayanan obat yang mendukung proses penyembuhan pasien. Dalam pelayanan obat sangat diperhatikan kualitas pelayanan kefarmasian sebagai salah satu standar pelayanan minimal Puskesmas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kefarmasian di Depo Obat Puskesmas Margasari Balikpapan. Pada penelitian ini dilakukan pengukuran kualitas pelayanan kefarmasian di Depo Obat Puskesmas Margasari Balikpapan yang diukur berdasarkan lima dimensi pelayanan yaitu reliability (kehendak), tangible (fisik), responsiveness (ketanggapan). assurance (jaminan) dan emphaty (empati). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Rancangan penelitian dilakukan dengan cara membagikan angket berupa kuesioner kepada pasien. Analisis data dilakukan dengan cara menghitung rata-rata jawaban responden dari masing-masing dimensi menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada dimensi Reliability diperoleh nilai rata-rata 3,22 termasuk dalam katagori cukup baik, dimensi Tangible diperoleh nilai rata-rata 3,15 termasuk dalam katagori cukup baik, dimensi Responsiveness diperoleh nilai rata-rata 2,29 termasuk dalam katagori kurang baik, dimensi Assurance diperoleh nilai rata-rata 3,3 termasuk dalam katagori baik dan dimensi Emphaty diperoleh nilai rata-rata 2,7 termasuk dalam katagori cukup baik. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas Margasari Balikpapan
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous