PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS HARAPAN BARU SAMARINDA PERIODE MARET - APRIL 2018
Edition No. 10
Call Number 615.7 Aul T
ISBN/ISSN
Author(s) Aulya, Nahda - Personal Name
Subject(s) Kepuasan pasien
Classification 615
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Akademi Farmasi Samarinda
Publishing Year 2018
Publishing Place Samarinda
Collation 107 hal ; ill ; 23 cm
Abstract/Notes ABSTRAK Puskesmas adalah unit pelaksana teknis dinas kesehatan kabupaten/ kota yang bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan disuatu wilayah kerja. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Puskesmas Harapan Baru Samarinda periode Maret-April 2018. Penelitian ini merupakan penelitian non-eksperimental. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Accidental Sampling. Sampel penelitian ini adalah pasien yang menerima pelayanan kefarmasian. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis dekskriptif. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini, pada dimensi ketanggapan, nilai kenyataan dan harapan pasien adalah 3,39 dan 3,67, pada dimensi keandalaan nilai kenyataan dan harapan pasien adalah 3,47 dan 3,61, pada dimensi wujud nyata nilai kenyataan dan harapan pasien adalah 3,31 dan 3,27, pada dimensi jaminan nilai kenyataan dan harapan pasien adalah 3,45 dan 3,67, pada dimensi empati nilai kenyataan dan harapan pasien adalah 3,42 dan 3,43. Nilai ini termasuk skor penting dan dalam Skala Likert sehingga dinyatakan puas. Kata kunci: Puskesmas, tingkat kepuasan pasien, pelayanan kefarmasian
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous