PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH I.A. MOEIS SAMARINDA
Edition No. 169
Call Number 615.7 Mac T
ISBN/ISSN
Author(s) Machjuli, Ranny - Personal Name
Subject(s) Tingkat kepuasan
Classification 615
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Akademi Farmasi Samarinda
Publishing Year 2018
Publishing Place Samarinda
Collation 138 hal ; ill ; 23 cm
Abstract/Notes ABSTRAK Pelayanan kefarmasian merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam sistem pelayanan kesehatan rumah sakit, Pelayanan kefarmasian harus mencerminkan kualitas pelayanan yang bermutu dan memberi kepuasan bagi pasien sesuai standar pelayanan kefarmasian rumah sakit. Oleh sebab itu perlu dilakukan penelitian tentang gambaran kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian dalam hal ini pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Umum Daerah I.A. Moeis Samarinda. Penelitian merupakan penelitian non eksperimental dengan analisis data secara deskriptif. Pengambilan data menggunakan metode prospektif menggunakan kuisioner sebagai alat pengambil data. Data dianalisis menggunakan metode importance-performance analysis (IPA). Metode IPA dilakukan dengan menghitung tingkat kesesuaian serta diagram Kartesius tingkat harapan dan tingkat kenyataan. Berdasarkan hasil penelitian, atribut dimensi reliability dan assurance secara keseluruhan dikategorikan memuaskan, yakni 106,78 % dan 108,16 %. Sedangkan untuk atribut tangible, responsiveness dan empathy secara keseluruhan belum memuaskan, yakni 93,17 %, 99,11 % dan 99,59 %. Sedangkan hasil pengolahan melalui imfortance-performance analysis menunjukkan bahwa ada 2 atribut yang perlu ditingkatkan dan 9 atribut yang perlu dipertahankan dalam pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Umum Daerah I.A. Moeis Samarinda. Kata kunci: Tingkat Kepuasan, Pasien Rawat Jalan, Pelayanan Kefarmasian, RSUD I.A. Moeis Samarinda
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous