|
PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA REPOSITORY
|
Select Language
Simple Search
Advanced Search
License
This Software is Released Under GNU GPL License
Version 3.
indexed
Visitors
Statistic
|
Title |
ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN FARMASI DI APOTEK SWASTA “K” DI KOTA SAMARINDA |
Edition |
No. 79 |
Call Number |
615.7 Ist A |
ISBN/ISSN |
|
Author(s) |
Istiqomah, Nur - Personal Name
|
Subject(s) |
Respon Konsumen
|
Classification |
615 |
Series Title |
|
GMD |
Karya Tulis Ilmiah |
Language |
Indonesia |
Publisher |
Akademi Farmasi Samarinda |
Publishing Year |
2018 |
Publishing Place |
Samarinda |
Collation |
83 hal ; ill ; 23 cm |
Abstract/Notes |
ABSTRAK Bauran pemasaran terdiri atas segala sesuatu yang dapat dilakukan perusahan untuk mempengaruhi permintaan produknya. Variabel dalam bauran pemasaran dapat dikelompokkan menjadi empat kelompok variabel yang dikenal dengan “Empat P”: product, price, place, dan promotion (produk, harga, tempat, dan promosi). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon konsumen terhadap unsur bauran pemasaran di apotek swasta “K” di Kota Samarinda. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian non eksperimental. Objek yang diteliti adalah unsur bauran pemasaran terhadap respon konsumen di apotek swasta “K”. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang telah melakukan transaksi pembayaran di apotek swasta “K”. Teknik sampling menggunakan accidental sampling. Tahapan penelitian meliputi pengumpulan data, pengelolaan data, pembahasan, dan pengambilan kesimpulan. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif yang memberikan gambaran terhadap objek yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian diketahui respon konsumen terhadap produk “Sangat baik” sebesar (96%) respon “Baik” sebesar (4%), respon konsumen terhadap harga “Sangat baik” sebesar (90%) respon “Baik” sebesar (10%), respon konsumen tentang tempat sangat baik sebesar (91%) respon baik sebesar (9%), respon konsumen “Sangat baik” sebesar (62%), “Baik” sebesar (32%) dan “Cukup baik” sebesar (3%) untuk promosi. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Respon Konsumen, Apotek, Kuesioner. |
Specific Detail Info |
|
Image |
|
File Attachment |
LOADING LIST... |
Availability |
LOADING LIST... |
|
Back To Previous |
|