|
PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA REPOSITORY
|
Select Language
Simple Search
Advanced Search
License
This Software is Released Under GNU GPL License
Version 3.
indexed
Visitors
Statistic
|
Title |
ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DI APOTEK “SR” KOTA SAMARINDA |
Edition |
No. 62 |
Call Number |
615.7 Sar A |
ISBN/ISSN |
|
Author(s) |
Sari, Indah Trian - Personal Name
|
Subject(s) |
Respon Konsumen
|
Classification |
615 |
Series Title |
|
GMD |
Karya Tulis Ilmiah |
Language |
Indonesia |
Publisher |
Akademi Farmasi Samarinda |
Publishing Year |
2018 |
Publishing Place |
Samarinda |
Collation |
89 hal ; ill ; 23 cm |
Abstract/Notes |
ABSTRAK Bauran pemasaran (Marketing mix) adalah strategi pemasaran, dijalankan oleh suatu perusahaan yang berkaitan dengan penentuan penawaran produk pada segmen pasar sasaran, digunakan untuk mempengaruhi reaksi konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Bauran pemasaran terdiri dari empat komponen, yang disebutnya “empat P” dari pemasaran yaitu Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), dan Promosi (Promotion). Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental, dengan memberikan kuesioner kepada konsumen. Kuesioner berisi pertanyaan tentang respon konsumen terhadap strategi bauran pemasaran (marketing mix). Sampel penelitian yang digunakan adalah konsumen yang berkunjung ke apotek “SR”, dengan menggunakan teknik sampling incidental sampling. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana respon konsumen terhadap strategi bauran pemasaran (marketing mix) di Apotek “SR” kota Samarinda. Penelitian dilakukan terhadap 120 konsumen apotek “SR”. Berdasarkan hasil penelitian pada penilaian pengukuran respon konsumen dari segi produk 3,70 (80%), harga 3,68 (85%), tempat 3,66 (83%) dan promosi 3,61 (83%) termasuk dalam kategori “sangat baik”. Sehingga hasil penelitian yang diperoleh pada respon total konsumen bauran pemasaran di apotek “SR” 3,67 (93%) “sangat baik” Kata kunci: Strategi pemasaran, Bauran pemasaran (marketing mix), Respon konsumen, Apotek. |
Specific Detail Info |
|
Image |
|
File Attachment |
LOADING LIST... |
Availability |
LOADING LIST... |
|
Back To Previous |
|