|
PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA REPOSITORY
|
Select Language
Simple Search
Advanced Search
License
This Software is Released Under GNU GPL License
Version 3.
indexed
Visitors
Statistic
|
Title |
ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DI APOTEK XM KOTA SAMARINDA |
Edition |
No. 73 |
Call Number |
615.7 Ast A |
ISBN/ISSN |
|
Author(s) |
Astuti Firna - Personal Name
|
Subject(s) |
Respon Konsumen
|
Classification |
615 |
Series Title |
|
GMD |
Karya Tulis Ilmiah |
Language |
Indonesia |
Publisher |
Akademi Farmasi Samarinda |
Publishing Year |
2018 |
Publishing Place |
Samarinda |
Collation |
88 hal ; ill ; 23 cm |
Abstract/Notes |
ABSTRAK Apotek merupakan sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktek kefarmasian oleh apoteker. Apotek mempunyai dua fungsi, yaitu memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus sebagai tempat usaha yang menerapkan prinsip laba antara lain pemasaran. Salah satu strategi pemasaran yang umumnya digunakan di apotek adalah bauran pemasaran (Marketing Mix) terdiri dari 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap respon konsumen di Apotek XM Kota Samarinda. Penelitian ini adalah penelitian non eksperimental dan metode pengambilan sampel digunakan berdasarkan nonprobalitas sampling yaitu accidental sampling. Data diperoleh dianalisis dengan metode statistik analisis deskriptif. Analisis data dilakukan dengan menghitung rata-rata secara manual dari masing-masing dimensi pe yataan yaitu product (3,56), price (3,44), place (3,57), dan promotion (3,28) berdasarkan skala likert yang berlaku. Gambaran strategi bauran pemasaran di apotek XM didapatkan rata-rata sebesar 3,46. Nilai tersebut dinyatakan kategori Sangat Baik dalam skala likert. Kata kunci: Apotek, Bauran pemasaran, Respon Konsumen, Kuesioner. |
Specific Detail Info |
|
Image |
|
File Attachment |
LOADING LIST... |
Availability |
LOADING LIST... |
|
Back To Previous |
|