PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title STUDI LITERATUR TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FARMASI INTALASI RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT
Edition No. 20
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) SHAKIA FEBIOLA - Personal Name
Subject(s) Pelayanan Kefarmasian
Kepuasan pasien
Instalasi Farmasi Rawat Jalan
Classification
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2023
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes STUDI LITERATUR TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FARMASI INSTALASI RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT

ABSTRAK

Studi literatur ini bertujuan untuk membandingkan kepuasan pasien yang
berada di Instalasi Farmasi Rawat Jalan di Rumah Sakit. Pelayanan Kefarmasian
dituntut memberikan pelayanan yang bermutu di bidang kesehatan. Pelayanan yang
bermutu dapat dilihat salah satunya dengan melihat dari tingkat kepuasan pasien
terhadap apa yang telah diberikan oleh petugas melalui 5 faktor dimensi yaitu
Kehandalan (reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assuranse),
Empati (Empathy), Bukti langsung/berwujud (Tangible). Jenis penelitian ini adalah
penelitian studi literatur dengan mengumpulkan beberapa jurnal yang mendukung
dituangkan dalam tabel persentase. Tujuan studi literatur ini untuk mengetahui
tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit Swasta
dan Rumah Sakit Umum Daerah, yang termasuk Rumah Sakit tipe C. Hasil
penelitian menunjukkan kepuasan terhadap pelayanan Kefarmasian, dengan 5
dimensi yang diberikan kepada petugas di Rumah Sakit Langit Golden Medika
Sarolangun dalam kategori puas dengan persentase 79,55%, sedangkan Rumah
Sakit Umum Daerah Mayjend H.M Ryacudu Lampung utara dalam kategori sangat
puas dengan persentase 97,95%.

Kata Kunci: Pelayanan Kefarmasian, Instalasi Farmasi Rawat Jalan, Kepuasan Pasien
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous