PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS
Edition No. 16
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) MONICA SELPIAWATI - Personal Name
Subject(s) Pelayanan Kefarmasian
Puskesmas
kepuasan
Classification
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2023
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS

ABSTRAK

Puskesmas adalah salah satu tempat pelayanan kefarmasian bagi masyarakat
baik pasien umum maupun BPJS. Kepuasan pasien diartikan sebagai suatu tingkat
perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang
diperoleh setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkan. Tujuan
penelitian ini yaitu untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan
kefarmasian di puskesmas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi
literatur. Objek yang diteliti adalah kepuasan pasien. Tahapan penelitian yang
digunakan yaitu dengan cara mengumpulkan beberapa penelitian terdahulu
kemudian dianalisis, diidentifikasi, dan disimpulkan. Berdasarkan hasil penelitian
studi literatur, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap
pelayanan kefarmasian di tiga puskesmas yaitu Puskesmas Demak I dalam
kategori sangat puas 76,76%, Puskesmas Pracimantoro I Wonogiri kategori sangat
puas 92,23%, dan puskesmas Oedodo Kota Kupang kategori sangat puas 84%.

Kata Kunci : Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous