PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Rawat Jalan Terhadap Pelayanan di Instalasi Farmasi Rawat Jalan di RSJD Atma Husada Mahakam Provinsi Kalimantan Timur Perode April – Juni 2023
Edition No. 52
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Dyan Puspita Wulandari - Personal Name
Subject(s) Rumah sakit
Pasien BPJS
Tingkat kepuasan
kualitas pelayanan
Classification
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2023
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes ABSTRAK

Kualitas pelayanan farmasi dapat diketahui dari tanggapan pasien atau
pengguna jasa untuk setiap pelayanan yang diberikan, jika kepuasan pasien yang
dihasilkan baik, berarti pelayanan yang diberikan oleh instalasi farmasi tersebut
adalah baik, namun jika kepuasan pasien yang dihasilkan tidak baik, berarti perlu
dilakukan evaluasi khusus tentang pelayanan instalasi farmasi rumah sakit. RSJD
Atma Husada Mahakam adalah rumah sakit khusus milik Pemerintah Provinsi
Kalimantan Timur yang memiliki Instalasi Farmasi Rawat Jalan pasien BPJS,
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien
terhadap pelayanan di Instalasi Farmasi Rawat Jalan BPJS di RSJD Atma Husada
Mahakam. Penelitian ini merupakan penelitian non-eksperimental yang bersifat
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, pengambilan data menggunakan
kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling
variabel terikat kepuasan pasien BPJS rawat jalan terhadap 5 dimensi kepuasan
dengan hasil; dimensi penampilan (tangible) 80,50%, kehandalan (reliability)
79,59%, ketanggapan (responsiveness) 82,16%, jaminan (assurance) 82,42%,
empati (empathy) 82,33%. Hasil penelitian menunujukkan gambaran kualitas
pelayanan di RSJD Atma Husada Mahakam diperoleh Nilai Indeks Kepuasan
Pelayanan adalah 81,550 dan Nilai Kinerja Unit Pelayanan adalah baik.

Kata Kunci : tingkat kepuasan, rumah sakit, pasien BPJS, kualitas pelayanan
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous