|
PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA REPOSITORY
|
Select Language
Simple Search
Advanced Search
License
This Software is Released Under GNU GPL License
Version 3.
indexed
Visitors
Statistic
|
Title |
Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Rawat
Jalan Terhadap Pelayanan di Instalasi Farmasi Rawat
Jalan di RSJD Atma Husada Mahakam Provinsi
Kalimantan Timur Perode April – Juni 2023 |
Edition |
No. 52 |
Call Number |
|
ISBN/ISSN |
|
Author(s) |
Dyan Puspita Wulandari - Personal Name
|
Subject(s) |
Rumah sakit Pasien BPJS Tingkat kepuasan kualitas pelayanan
|
Classification |
|
Series Title |
|
GMD |
Karya Tulis Ilmiah |
Language |
Indonesia |
Publisher |
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda |
Publishing Year |
2023 |
Publishing Place |
Samarinda |
Collation |
|
Abstract/Notes |
ABSTRAK
Kualitas pelayanan farmasi dapat diketahui dari tanggapan pasien atau
pengguna jasa untuk setiap pelayanan yang diberikan, jika kepuasan pasien yang
dihasilkan baik, berarti pelayanan yang diberikan oleh instalasi farmasi tersebut
adalah baik, namun jika kepuasan pasien yang dihasilkan tidak baik, berarti perlu
dilakukan evaluasi khusus tentang pelayanan instalasi farmasi rumah sakit. RSJD
Atma Husada Mahakam adalah rumah sakit khusus milik Pemerintah Provinsi
Kalimantan Timur yang memiliki Instalasi Farmasi Rawat Jalan pasien BPJS,
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien
terhadap pelayanan di Instalasi Farmasi Rawat Jalan BPJS di RSJD Atma Husada
Mahakam. Penelitian ini merupakan penelitian non-eksperimental yang bersifat
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, pengambilan data menggunakan
kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling
variabel terikat kepuasan pasien BPJS rawat jalan terhadap 5 dimensi kepuasan
dengan hasil; dimensi penampilan (tangible) 80,50%, kehandalan (reliability)
79,59%, ketanggapan (responsiveness) 82,16%, jaminan (assurance) 82,42%,
empati (empathy) 82,33%. Hasil penelitian menunujukkan gambaran kualitas
pelayanan di RSJD Atma Husada Mahakam diperoleh Nilai Indeks Kepuasan
Pelayanan adalah 81,550 dan Nilai Kinerja Unit Pelayanan adalah baik.
Kata Kunci : tingkat kepuasan, rumah sakit, pasien BPJS, kualitas pelayanan |
Specific Detail Info |
|
Image |
|
File Attachment |
LOADING LIST... |
Availability |
LOADING LIST... |
|
Back To Previous |
|