PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title STUDI LITERATUR TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KALIMANTAN TIMUR
Edition No. 20
Call Number 615.4 PAT s
ISBN/ISSN
Author(s) PATRICIA AMANDA KRISTANTI - Personal Name
Subject(s) Pelayanan Kefarmasian
Puskesmas
Classification
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes STUDI LITERATUR TINGAKAT KEPUASAN PASIEN
TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS

KALIMANTAN TIMUR

ABSTRAK

Studi literatur ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien
terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas Kalimantan Timur. Pelayanan
kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien
yang berkaitan dengan sediaan farmasi kehidupan pasien. Pelayanan kefarmasian di
puskesmas merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya
kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan
bagi masyarakat. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul
sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien
membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Penelitian ini dilakukan
dengan cara mengumpulkan, mempelajari, dan menelaah jurnal penelitian yang
sama dan sudah dilakukan. Analisis data yang digunakan dengan metode deskriptif.
Objek pada penelitian ini adalah tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan
kefarmasian di puskesmas. Berdasarkan hasil penelitian studi literatur perbandingan
tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di tiga puskesmas,
didapatkan hasil pada penelitian ini, dari setiap data yang dicantumkan dari setiap
unsur pada dimensi yang ada di ketiga puskesmas tersebut, rata-rata pasien merasa
puas terhadap pelayanan kefarmasian yang telah diberikan.

Kata kunci: Puskesmas, pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous