PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DI APOTEK PRIMA HUSADA SANGATTA KABUPATEN KUTAI TIMUR
Edition No. 11
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Faridah - Personal Name
Subject(s) Strategi pemasaran
Classification
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes Strategi bauran pemasaran (marketing mix) adalah kumpulan aktivitas
pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran. Konsep bauran
pemasaran terdiri dari 4P, yaitu product, price, place dan promotion. Kepuasan
konsumen terhadap suatu layanan yang diberikan dapat membentuk keloyalitasan.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana respon konsumen terhadap
strategi bauran pemasaran (marketing mix) di Apotek Prima Husada Sangatta.
Rancangan penelitian ini merupakan penelitian non-experimental dengan
menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pengambilan data
menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah
probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling.
Tahapan penelitian meliputi, tahapan persiapan, pengambilan sampel,
pengumpulan data, dan pengolahan data. Analisis data yang digunakan adalah
analisis deskriptif yang memberikan gambaran terhadap objek yang diteliti dan uji
instrumen untuk menguji dan mengukur instrumen kuesioner yang meliputi uji
validitas dan uji reliabilitas.

Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari 306 responden nilai rata-
rata keempat komponen bauran pemasaran (marketing mix) dari segi produk

(product) dengan nilai 4,56 (91%) termasuk dalam kategori “Sangat Baik”, harga
(price) 3,56 (71%) termasuk dalam kategori “Baik”, tempat (place) 4,59 (92%)
termasuk dalam kategori “Sangat Baik”, dan promosi 4,22 (84%) termasuk dalam
kategori “Sangat Baik”. Nilai total rata-rata dari keempat komponen bauran
pemasaran sebesar 4,23 (84%). Berdasarkan nilai tersebut, hasil penelitian yang
diperoleh pada respon total konsumen terhadap bauran pemasaran di Apotek
Prima Husada Sangatta yaitu “Sangat Baik”.

Kata kunci: strategi bauran pemasaran, respon konsumen, apotek, kuesioner.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous