|
PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA REPOSITORY
|
Select Language
Simple Search
Advanced Search
License
This Software is Released Under GNU GPL License
Version 3.
indexed
Visitors
Statistic
|
Title |
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP
PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI
RAWAT JALAN RUMAH SAKIT |
Edition |
NO 50 |
Call Number |
|
ISBN/ISSN |
|
Author(s) |
RICKY RAHMAN - Personal Name
|
Subject(s) |
Kepuasan pasien pelayanan farmasi RSUD Datu Beru Takengon
|
Classification |
|
Series Title |
|
GMD |
Karya Tulis Ilmiah |
Language |
Indonesia |
Publisher |
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda |
Publishing Year |
2021 |
Publishing Place |
Samarinda |
Collation |
|
Abstract/Notes |
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP
PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI
RAWAT JALAN RUMAH
ABSTRAK
Studi literatur ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat
jalan di instalasi farmasi rumah sakit. Rumah Sakit merupakan institusi pelayanan
kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara
paripurna meliputi pelayanan rawat jalan, rawat inap, dan rawat darurat. Salah
satu indikator untuk mengevaluasi kualitas pelayanan farmasi adalah dengan
mengukur tingkat kepuasan/pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi
literatur dengan metode analisis deskriptif yaitu menggunakan data sekunder
yang telah ditelaah dari beberapa literatur dan dituangkan dalam bentuk tabel.
Adapun tahapan penelitian yaitu: melakukan kompilasi data berupa penyuntingan
dan meringkas sehingga didapatkan data utama inti tulisan, penyajian data
dituangkan dalam tabel deskriptif, penarikan kesimpulan dan melakukan verifikasi
dan tinjauan ulang data yang didapat agar penarikan simpulan dilakukan dengan
benar. Hasil penelitian studi literatur persentase tingkat kepuasan pasien terhadap
pelayanan kefarmasian di RSUD Datu Beru Takengon untuk semua dimensi yaitu
pada dimensi Reliability/Kehandalan: 91,8 %, Responsiveness/Ketanggapan: 55,1
%, Empathy/Empati: 53,1 %, Assurance/Jaminan: 64,3 %, Tangible/Wujud Nyata:
66,3 % dan persentase tingkat kepuasan di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon
untuk semua dimensi yaitu pada dimensi Reliability/Kehandalan: 69,5 %,
Responsiveness/Ketanggapan: 68,5 %, Empathy/Empati: 59,3 %,
Assurance/Jaminan: 79,5 %, Tangible/Wujud Nyata: 68,66 %.
Kata Kunci: kepuasan pasien, pelayanan farmasi, RSUD Datu Beru Takengon, RSUD Gunung Jati Kota Cirebon. |
Specific Detail Info |
|
Image |
|
File Attachment |
LOADING LIST... |
Availability |
LOADING LIST... |
|
Back To Previous |
|