|
PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA REPOSITORY
|
Select Language
Simple Search
Advanced Search
License
This Software is Released Under GNU GPL License
Version 3.
indexed
Visitors
Statistic
|
Title |
STUDI LITERATUR GAMBARAN KEPUASAN PASIEN
TERHADAP PELAYANAN FARMASI RAWAT JALAN DI
RUMAH SAKIT |
Edition |
NO 40 |
Call Number |
|
ISBN/ISSN |
|
Author(s) |
MUZAHIDIN RIZAL EFFENDI - Personal Name
|
Subject(s) |
Rumah sakit Studi literatur lima dimensi kepuasan pasien
|
Classification |
|
Series Title |
|
GMD |
Karya Tulis Ilmiah |
Language |
Indonesia |
Publisher |
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda |
Publishing Year |
2021 |
Publishing Place |
Samarinda |
Collation |
|
Abstract/Notes |
STUDI LITERATUR GAMBARAN KEPUASAN PASIEN
TERHADAP PELAYANAN FARMASI RAWAT JALAN DI
RUMAH SAKIT
ABSTRAK
Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan diharapkan
dapat memberikan pelayanan yang efektif, efisien, dan dituntut untuk memberikan
informasi kesehatan yang tepat dalam pelayanan kesehatan. Terdapat lima
dimensi kepuasan yaitu tangibles, reability, emphaty, responsiveness dan
assurance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien
terhadap pelayanan kefarmasian rawat jalan di rumah sakit. Objek yang diteliti
adalah kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi rawat jalan di rumah sakit di
Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada dan RSUD Gunung Jati Kota Cirebon.
Tahapan penelitian dilakukan dengan cara menggumpulkan, mempelajari, dan
menelaah jurnal yang terkait dan di lakukan verifikasi sehingga dapat di tarik
kesimpulan. Analisis data di lakukan dengan metode deskriftif yaitu membuat
gambaran dari data data yang telah di dapat dari setiap jurnal yang akan diteliti.
Hasil penelitian studi literatur perbandingan tingkat kepuasan pasien terhadap
pelayanan kefarmasian didapatkan rata-rata kepuasan tertinggi sebesar 91,1% di
Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada dan tingkat kepuasan pasien terhadap
pelayanan kefarmasian di rumah sakit terendah sebesar 68,8% di RSUD Gunung
Jati Kota Cirebon. Dari lima dimensi yang digunakan sebagai indikator, hasil rata
rata tingkat kepuasan tertinggi adalah Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada pada
dimensi asurance dengan presentase 92,57%, rata-rata kepuasan terendah adalah
RSUD Gunung Jati Kota Cirebon dengan dimensi assurance dengan presentase
79,5%.
Kata kunci : studi literatur, lima dimensi kepuasan pasien, rumah |
Specific Detail Info |
|
Image |
|
File Attachment |
LOADING LIST... |
Availability |
LOADING LIST... |
|
Back To Previous |
|