PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title STUDI LITERATUR GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FARMASI RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT
Edition NO 40
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) MUZAHIDIN RIZAL EFFENDI - Personal Name
Subject(s) Rumah sakit
Studi literatur
lima dimensi kepuasan pasien
Classification
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2021
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes STUDI LITERATUR GAMBARAN KEPUASAN PASIEN
TERHADAP PELAYANAN FARMASI RAWAT JALAN DI

RUMAH SAKIT

ABSTRAK

Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan diharapkan
dapat memberikan pelayanan yang efektif, efisien, dan dituntut untuk memberikan
informasi kesehatan yang tepat dalam pelayanan kesehatan. Terdapat lima
dimensi kepuasan yaitu tangibles, reability, emphaty, responsiveness dan
assurance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien
terhadap pelayanan kefarmasian rawat jalan di rumah sakit. Objek yang diteliti
adalah kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi rawat jalan di rumah sakit di
Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada dan RSUD Gunung Jati Kota Cirebon.
Tahapan penelitian dilakukan dengan cara menggumpulkan, mempelajari, dan
menelaah jurnal yang terkait dan di lakukan verifikasi sehingga dapat di tarik
kesimpulan. Analisis data di lakukan dengan metode deskriftif yaitu membuat
gambaran dari data data yang telah di dapat dari setiap jurnal yang akan diteliti.
Hasil penelitian studi literatur perbandingan tingkat kepuasan pasien terhadap
pelayanan kefarmasian didapatkan rata-rata kepuasan tertinggi sebesar 91,1% di
Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada dan tingkat kepuasan pasien terhadap
pelayanan kefarmasian di rumah sakit terendah sebesar 68,8% di RSUD Gunung
Jati Kota Cirebon. Dari lima dimensi yang digunakan sebagai indikator, hasil rata
rata tingkat kepuasan tertinggi adalah Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada pada
dimensi asurance dengan presentase 92,57%, rata-rata kepuasan terendah adalah
RSUD Gunung Jati Kota Cirebon dengan dimensi assurance dengan presentase
79,5%.

Kata kunci : studi literatur, lima dimensi kepuasan pasien, rumah
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous