PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title STUDI LITERATUR PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS
Edition No.173
Call Number 300.72 YUS s
ISBN/ISSN
Author(s) YUSFA RAHMI HANIFAH - Personal Name
Subject(s) Pelayanan Kefarmasian
Tingkat kepuasan
Classification 300.72
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2020
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes STUDI LITERATUR PERBANDINGAN TINGKAT
KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN
KEFARMASIAN DI PUSKESMAS

ABSTRAK

Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung
jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud
mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Setiap
apoteker dan atau tenaga teknik kefarmasian yang menyelenggarakan pelayanan
kefarmasian di Puskesmas wajib mengikuti standar pelayanan kefarmasian. Kepuasan konsumen merupakan tanggapan pelanggan atau pengguna jasa untuk
setiap pelayanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
perbandingan tingkat kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan Kefarmasian di
Puskesmas. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan, mempelajari
dan menelaah penelitian yang sama dan sudah dilakukan. Objek pada penelitian
ini adalah tingkat kepuasan terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas. Berdasarkan hasil penelitian studi literatur perbandingan tingkat kepuasan pasien
terhadap pelayanan kefarmasian di tiga Puskesmas didapatkan hasil rata-rata
kepuasaan tertinggi tingkat kepuasan tertinggi adalah terdapat pada Puskesmas
Baru Ilir Balikpapan rata-rata 95,88% responden merasa sangat puas. Tingkat
kepuasan pasien di Puskesmas Harapan Baru rata-rata 96,44% responden merasa
puas. Puskesmas Gunung Sari Ulu, 3 dimensi (Reliability, Emphaty, dan
Responsibility) dikategorikan memuaskan, dan 2 dimensi (Assurance dan
Tangibility) dikategorikan belum memuaskan.

Kata kunci : Tingkat Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous