|
PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA REPOSITORY
|
Select Language
Simple Search
Advanced Search
License
This Software is Released Under GNU GPL License
Version 3.
indexed
Visitors
Statistic
|
Title |
STUDI LITERATUR PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS |
Edition |
No.173 |
Call Number |
300.72 YUS s |
ISBN/ISSN |
|
Author(s) |
YUSFA RAHMI HANIFAH - Personal Name
|
Subject(s) |
Pelayanan Kefarmasian Tingkat kepuasan
|
Classification |
300.72 |
Series Title |
|
GMD |
Karya Tulis Ilmiah |
Language |
Indonesia |
Publisher |
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda |
Publishing Year |
2020 |
Publishing Place |
Samarinda |
Collation |
|
Abstract/Notes |
STUDI LITERATUR PERBANDINGAN TINGKAT
KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN
KEFARMASIAN DI PUSKESMAS
ABSTRAK
Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung
jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud
mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Setiap
apoteker dan atau tenaga teknik kefarmasian yang menyelenggarakan pelayanan
kefarmasian di Puskesmas wajib mengikuti standar pelayanan kefarmasian. Kepuasan konsumen merupakan tanggapan pelanggan atau pengguna jasa untuk
setiap pelayanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
perbandingan tingkat kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan Kefarmasian di
Puskesmas. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan, mempelajari
dan menelaah penelitian yang sama dan sudah dilakukan. Objek pada penelitian
ini adalah tingkat kepuasan terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas. Berdasarkan hasil penelitian studi literatur perbandingan tingkat kepuasan pasien
terhadap pelayanan kefarmasian di tiga Puskesmas didapatkan hasil rata-rata
kepuasaan tertinggi tingkat kepuasan tertinggi adalah terdapat pada Puskesmas
Baru Ilir Balikpapan rata-rata 95,88% responden merasa sangat puas. Tingkat
kepuasan pasien di Puskesmas Harapan Baru rata-rata 96,44% responden merasa
puas. Puskesmas Gunung Sari Ulu, 3 dimensi (Reliability, Emphaty, dan
Responsibility) dikategorikan memuaskan, dan 2 dimensi (Assurance dan
Tangibility) dikategorikan belum memuaskan.
Kata kunci : Tingkat Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas |
Specific Detail Info |
|
Image |
|
File Attachment |
LOADING LIST... |
Availability |
LOADING LIST... |
|
Back To Previous |
|