PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title STUDI LITERATUR GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK
Edition No.156
Call Number 300.72 SUS s
ISBN/ISSN
Author(s) SUSMIATI - Personal Name
Subject(s) Pelayanan Kefarmasian
Kepuasan pasien
Classification 300.72
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2020
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes STUDI LITERATUR GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP

PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat
kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di apotek. Apotek
adalah sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktik kefarmasian oleh
Apoteker Pelayanan kefarmasian adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai
pedoman bagi tenaga kefarmasian dalam menyelenggarakan pelayanan
kefarmasian.Kepuasan pasien menggunakan jasa apotek merupakan cerminan
hasil dari mutu pelayanan kefarmasian yang diberikan apotek. Penelitian ini
dilakukan dengan menggunakan metode penelitian studi literatur yaitu dengan
cara mengumpulkan literatur, mereduksi, menelaah, menganalisis deskriptif
setelah itu menarik kesimpulan. Penelitian studi literatur ini menggunakan dua
jurnal dan satu skripsi penelitian kepuasan pasien dengan mengukur lima dimensi
kepuasan pasien yaitu ketanggan (responsiveness), kehandalan (reliability),
jaminan (assurance), Empati (empaty), penampilan (Tangible). Hasil penelitian
studi literatur adalah bahwatingkat kepuasan pasien di apotek “X” di kota Jambi
puas, di apotekwilayah kota Yogyakarta sangat puas dan diapotek di kecamatan
Sukorame Bandar Lampung tidak puas dengan pelayan apotek yang mereka
peroleh.

Kata kunci: pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien, apotek
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous