PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title STUDI LITERATUR PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT
Edition No.140
Call Number 615.7 RIZ s
ISBN/ISSN
Author(s) RIZKI MAHAKAM RIFALDI - Personal Name
Subject(s) Tingkat kepuasan
Pelayanan Farmasi,
Classification 615.7
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2020
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes STUDI LITERATUR PERBANDINGAN TINGKAT
KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN
KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT

ABSTRAK

Rumah Sakit adalah instituisi pelayanan kesehatan yang
menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang
menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. Kepuasan
konsumen merupakan tanggapan pelanggan atau pengguna jasa untuk setiap
pelayanan yang diberikan. Kepuasan konsumen (pasien) dapat dikatakan sebagai
tolak ukur untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit
atau Instalasi Farmasi Rumah Sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
perbandingan tingkat kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan Kefarmasin di
Rumah Sakit. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan, mempelajari
dan menelaah jurnal-jurnal ilmiah serta dokumen yang terkait seperti Karya Tulis
Ilmiah (KTI). Objek penelitian pada penelitian ini adalah tingkat kepuasan
terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit. Berdasarkan hasil penelitian studi
Literatur perbandingan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian
di Rumah Sakit didapatkan hasil rata-rata kepuasaan tertinggi adalah di Rumah
Sakit Daerah Idaman Banjarbaru dengan persentase 84,48% dengan kriteria
sangat puas. dari 5 dimensi yang digunakan, hasil rata-rata tingkat kepuasan
tertinggi juga ada pada Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin pada

dimensi tangible dengan persentase 90,58% dengan kriteria sangat puas.hasil rata-
rata tingkat kepuasan terendah terdapat Pada Rumah Sakit Umum Daerah Ulin

Banjarmasin pada dimensi responsiveness dengan persentase 57% dengan kriteria
tidak puas. Kata kunci : Tingkat Kepuasan, Pelayanan Farmasi, Rumah Sakit.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous