PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT
Edition No.44
Call Number 615.7 EKA g
ISBN/ISSN
Author(s) EKA SUSILOWATI APRIANI - Personal Name
Subject(s) Kepuasan pasien
Classification 615.7
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2020
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN
INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT

ABSTRAK

Studi ini bertujuan menggambarkan tingkat kepuasan pasien terhadap
pelayanan kefarmasian instalasi farmasi rawat jalan di rumah sakit. Salah satu
indikator untuk mengevalusai kualitas pelayanan farmasi adalah dengan
mengukur tingkat kepuasan pasien/pelanggan. Berdasarkan jenis penelitian ini
adalah penelitian non eksperimental dengan metode analisis deskriptif yaitu
analisis dengan membuat gambaran dari data-data yang terkumpul. Berdasarkan
dari hasil menggambarkan tingkat kepuasan pasien di instalasi farmasi rawat jalan
didapatkan RSUD Labuang Baji paling tingi di semua dimensi yaitu
Responsiveness/ daya tanggap : 98% (Puas), Assurance/ jaminan : 96% (Puas),
Emphaty/Kepedulian : 98% (Puas), Reability/keandalan : 86% (Puas),
Tangibles/wujud nyata : 96% (Puas) dibandingkan tingat kepuasan pasien pada
RSIA di kota Kupang yaitu Responsiveness/ daya tanggap : 88,83% (Puas),
Assurance/ jaminan : 86,73% (Puas), Emphaty/Kepedulian : 88,45% (Puas),
Reability/keandalan : 88,22% (Puas), Tangibles/wujud nyata : 87,63% (Puas) dan
kepuasan pasien pada RS Santa Elisabeth Ganjuran Bantul yaitu Responsiveness/
daya tanggap : 55,50% (Puas), Emphaty/Kepedulian : 58,25% (Puas),
Reability/keandalan : 60,50% (Puas), Tangibles/wujud nyata : 52,50% (Puas).

Kata Kunci : Kepuasan Pasien , Pelayanan Farmasi, Instalasi Farmasi.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous