PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS WARU KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA
Edition No, 173
Call Number 362.12 WIN t
ISBN/ISSN
Author(s) WINDA ROSI - Personal Name
Subject(s) Puskesmas
Classification 362.12
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2019
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes ABSTRAK


Puskesmas merupakan lembaga kesehatan yang pertama berhadapan langsung dengan pasien. Kualitas Puskesmas dapat dilihat dari kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan. Standar Pelayanan Kefarmasian adalah merupakan pedoman dan indikator bagi tenaga kefarmasian dalam penyelenggaraan pelayanan kefarmasian. Terpenuhinya standar tersebut diharapkan dapat memenuhi harapan dari pasien, yang terangkum dalam kepuasan pasien pada saat menerima pelayanan kefarmasian.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Waru Kabupaten Penajam Paser Utara.
Metode penelitian ini menggunakan penelitian Deskrpitif Kuantitatif. Cara pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuisioner kepada pasien yang mendapat pelayanan kefarmasian. Analisis data dilakukan dengan menghitung rata-rata jawaban responden yang kemudian dihitung total jawaban responden, untuk kemudian dikategorikan puas jika nilai x lebih besar dari mean dan tidak puas jika nilai x lebih kecil dari mean dan disesuaikan dengan skala likert.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di Puskesmas waru, maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa pasien yang telah memperoleh pelayanan kefarmasian menyatakan puas sebanyak 293 orang (100%) terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas Waru.

Kata Kunci : Puskesmas, Pelayanan Kefarmasian, Tingkat Kepuasan Pasien
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous