PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title GAMBARAN KEPUASAN PASIEN BPJS DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT TINGKAT IV SAMARINDA PERIODE JUNI 2019
Edition No. 43
Call Number 362.1068 INA g
ISBN/ISSN
Author(s) INA MUKTIANINGRUM NURYANI - Personal Name
Subject(s) Rumah sakit
Classification 362.1068
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2019
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes ABSTRAK
Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. Salah satu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit adalah pelayanan kefarmasian yaitu suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas yang terdiri dari variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen.
Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Tingkat IV Samarinda. Metode penelitian yang dilakukan bersifat non eksperimental dan menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling yaitu mengambil sampel berdasarkan pada responden yang kebetulan ada atau tersedia. Objek penelitiannya adalah tingkat kepuasan pasien BPJS di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Tingkat IV Samarinda. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif persentase dengan menggunakan skor dari skala likert, dan berpedoman pada indeks kepuasan masyarkat.
Berdasarkan hasil penelitian tentang Gambaran Kepuasan Pasien BPJS Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Tingkat IV Samarinda Periode Juni 2019 menunjukkan kepuasan pasien pada tiap unsur adalah puas dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat 79,5 dan masuk kedalam kategori baik.

Kata kunci : Kepuasan pasien, pelayanan kefarmasian, Rumah Sakit Tingkat IV Samarinda
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous