PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SAMARINDA
REPOSITORY
Select Language

Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

indexed
Visitors
Flag Counter

Statistic
Total Collection:
Title TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK KIMIA FARMA NOMOR 138 KARTIKA SAMARINDA PERIODE FEBRUARI-MARET 2019
Edition No. 38
Call Number 615.4 HAR t
ISBN/ISSN
Author(s) Hardiyanti Suhardi - Personal Name
Subject(s) Apotik
Classification 615.4
Series Title
GMD Karya Tulis Ilmiah
Language Indonesia
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
Publishing Year 2019
Publishing Place Samarinda
Collation
Abstract/Notes ABSTRAK
Meningkatkan mutu pelayanan merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi pelayanan di apotek, hal ini memicu tiap apotek agar lebih efektif dan efisien serta memberi kepuasan terhadap pasien maupun keluarga pasien. Ketika harapan tidak segera ditangani dengan tepat maka akan mengakibatkan menurunnya kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Kimia Farma nomor 138 Kartika Samarinda.
Sampel dalam penelitian ini adalah setiap pasien maupun keluarga pasien yang menerima pelayanan kefarmasian. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, untuk besaran sampel dan populasinya peneliti menggunakan tabel sampel dari Krejcie and Morgan. Populasi yang tersedia sebanyak 220 orang sehingga sampel yang digunakan sebanyak 140 orang. Pasien sebagai responden yang diukur berdasarkan kuesioner tentang harapan dan kenyataan. Alat ukur tersebut akan diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum dilakukan pengambilan data terhadap pasien responden.
Hasil penelitian menunjukan bahwa responden menyatakan puas terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Kimia Farma nomor 138 Kartika Samarinda, dilihat dari perhitungan rata-rata jawaban kenyataan responden sebesar 79,59 namun harapan responden lebih besar yaitu sangat puas, dengan hitungan rata-rata jawaban sebesar 90,68.

Kata Kunci : tingkat kepuasan, pelayanan kefarmasian, responden, apotek kimia farma nomor 138 kartika
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous